#Aliensjournal: Wisdom for December 2016

Salaam,

“Alangkah syahdu menjadi kepompong; berkarya dalam diam, bertahan dalam kesempitan.

Tetapi bila tiba waktu untuk jadi kupu-kupu, tak ada pilihan selain terbang menari, melantun kebaikan di antara bunga, dan menebar keindahan pada dunia.

Alangkah damai menjadi bebijian; bersembunyi di kegelapan, menanti siraman hujan, menggali hunjaman dalam-dalam.

Tetapi bila tiba saat untuk tumbuh dan mekar, tidak ada pilihan kecuali menyeruak menampilkan diri; bercecabang menggapai langit, membagikan buah manis di setiap musim pada segenap penghuni bumi.”

Tak selalu harus ke tempat yang benar-benar jauh dan benar-benar sepi. Yang utama adalah mengambil waktu bagi jiwa untuk bermesra dengan Rabb semesta, sebagaimana kata dalam kalimat diberi jeda, agar lebih jelas dan tegas maknanya.

– Salim A Fillah

—->

Di penghujung 2016 yang saya maknai dengan kesabaran, Desember menjadi bulan yang seharusnya dapat membuktikan bahwa sabar ini akan berbuah. Bukan sekarang atau pada Desember mungkin, tapi setidaknya setelah ini entah lusa atau bulan itu saya akan merasakan perbaikan. InshaAllah, biar Allah saja yang menilai.

Niatkan untuk semakin dekat dengan-Nya karena Aa Gym pernah bilang, “Sesungguhnya Allah sudah sangat tahu keinginan dan yang terbaik unutk kita, fokus saja lakukan dengan sungguh-sungguh apa yang disukai-Nya.” Semoga yang berniat menikah dipertemukan dengan jalan yang baik dan di ridhoiNya, semoga yang berniat sekolah lagi dipertemukan dengan kesempatan yang baik dan dicintaiNya, semoga yang berniat segala apapun yang baik diberi keteguhan. Semoga.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s