Watching Sabtu Bersama Bapak

Nontonya Selasa soalnya Sabtu bersama bapak. 🙊 Nyontek kata-kata temen nonton gw yg udah baca bukunya jadi gw bs tau kemana arah cerita film ini.
#reviewamatir balik lagi. Siap #spoileralert dan panjaaang? 😀
1) karena gw diposisi yg sama dgn sibungsu Cakra jd gini:
“Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. Yang sama-sama kuat. Bukan yang saling ngisi kelemahan. 
Karena untuk menjadi kuat adalah tanggung jawab masing-masing orang. Bukan tanggung jawab orang lain.” i cant agree more lah pokoknya. Gw emang bukan yg expert soal relationship, pengalaman gw hampir nihil tapi gw bisa paham dan maklum soal contoh relationship di dlm film ini. Buat gw relationship itu punya deep meaningful jd selektif itu harus. Dan related to Cakra, gw bs tertarik sm org dr hal kecil yg gak banyak diliat org. Kalau org suka sm parasnya/tutur katanya aja. Gw bs karena duduk tasyahud awalnya atau malah tertarik sama keluarganya bukan targetnya langsung.
2) punten buat yg nemenin nonton, i cant hold my tears. Ketauan deh semonster-monsternya gw liat si Miku dan Rian ilang aja ampir mau nangis, atau Satya berantem sama Risa aja rasanya Satya ngomel sm gw. Mewek deh.
3) Jalan ceritanya smooth, pesannya dapet. Dan i spoted a feminism dsini. Karena single mom nya sukses!! Krn struggle nya cewek ditinggal meninggal belahan jiwanya REAL bgt. Daaan gw suka hubungan Risa dan mertua nya, salah satu my #relationshipgoals gw makin melek kesini kalo yg dilakuin Risa itu mesti dicontoh sama kita. Apa aja? A) biarpun ibu RT tp kalo suami dateng itu hrs dandan/pakai baju yg terbaik/excited/senyum B) berusaha ngasih kenyamanan utk perut suami C) ikutin kata suami ini penting tp gak harus IYAin semua nya i mean, ini hubungan dua arah (mutual) nikah tuh soal komitmen dan kompromi jd gw setuju kalo gak setuju bilang GAK. Sesekali bikin suami ngeh mau kita itu bagus lho buat jiwa kita yg apa2 pake hateeee. Ribet tp hayoook cowok akhirnya kayak Satya marah, minta maaf trs bilang “I need you”
4) Cakraaaa. I love his shirt. Warnanya selalu pas. Dan Ayu Retna boleh jamnya, Daniel Wellington (kayaknya)
5) Paris. Salah satu knp pilih film karena settingnya dan makasih Monty, biarpun lokasi disitu2 aja tp dapet suasana Eropanya. Kenapa sih gak India aja. Haha offshore gak banyak ya di India. /ini komen gak penting/
6. #RinduAyah selama nonton apalagi kalo ada adegan si Bapak. Gw suka complain, mereka mah enak papanya pergi nitip pesan. Gw? Penyesalan selalu belakangan. Makanya nyarinya yg masih punya ayah supaya msh bisa ngerasain dinasihatin ayah kayak difilm ini. Cari imam yg msh punya panutan. Jd bisa nebeng. Kalo bingung nyariin nya bapak. 😆 semoga ya.

Highly recommended. Gw kasih ⭐⭐⭐⭐ dari 5. Yg udah baca buku gw rasa gak masalah dgn alur ceritanya yg kurang twist. Tp kayak yg ky gw bilang smooth bgt. Gak ada adegan yg malesin. Film ini buat siapa? Cocok utk yang masih ragu sama apapun yg ada dihidupnya. Ragu apa benar dia pasangan terbaik kita? Ragu apa benar gw udah melakukan hal terbaik utk pasangan? Ragu apa iya jodoh kita? Ragu apa gw kuat tanpa mereka?
Memang besok bukan Sabtu, tapi besok akan ada bersama Pop. Dipenghujung Ramadan dengan tontonan yang jd self-reflection.

Watching Sabtu Bersama Bapak

View on Path

Leave a Reply

