Alien’s Journal: Ajaran Pop #1

Dear you,

Mengenang almarhum Pop yang pikirannya super visioner.Aku belajar dari beliau, mimpilah setinggi-tingginya tapi tetap harus realistis. Buat misi supaya bisa sampai kesana. Pop selalu bilang jadilah muslim yang kaya, tapi kekayaan itu bukan untuk dipamer, itu sebagai tools supaya bisa ibadah dengan nyaman dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Kelebihannya jadi orang kaya:

  1. Sedekah tanpa memikirkan kebutuhan kita. Zakat. Qurban. Berbisnis dengan Allah.
  2. Kalau punya uang lebih, beli mobil/motor, supaya bisa dipakai untuk mengunjungi saudara. Saat lebaran bisa dipakai untuk mudik.
  3. Punya rumah sendiri, yang didalamnya ada banyak buku untuk dibaca, ruang untuk ibadah khusu’, kamar-kamar yang nyaman dan dapur yang ‘besar’ untuk bisa buat ini itu saat menjamu tamu.
  4. Anak-anak di sekolahkan di tempat yang baik, diberi bekal untuk belajar agama  selain dari dalam rumah, bisa explore hobinya dengan ikut course.
  5. Umroh bahkan pergi haji dengan fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan saat ibadah disana.

Pop bilang, mimpilah di level tertinggi, kalau tidak dapat, bisa dapat level di bawahnya. Daripada mimpi sudah dibatas-batasi pasti dapatnya juga terbatas. Aku selalu ingin berpikir positif, bersama orang-orang positif. Semoga.

Pop bukan dari anak orang kaya dan gak pernah sok kaya. Tapi Pop selalu berpesan jangan bergantung kepada siapapun kecuali keluarga inti (Ibu, Ayah, Kakak/Adik), apalagi sampai berhutang. Baik berupa uang maupun jasa. Pop selalu membolehkan aku untuk sedikit foya-foya kalau memang ada rezeki lebih, dia tidak pernah melarang aku dan keluarga untuk makan direstoran mahal, tapi itu harus halal dan ada moment spesial disana. Pop gak melarang aku beli baju mahal, asal itu memang diperlukan. Pop gak pernah melarang apapun untuk kebaikan. Bahkan Pop bilang, ‘kalau kamu ingin punya mobil mewah, silahkan asal itu dari uang halal jerih payahmu’.

Pesan Pop yang ingin aku perjuangkan:

  1. Punya investasi, karena inflasi itu nyata dan gak akan ada habisnya. Lewat Sapi, Emas atau dolar.
  2. Punya tabungan pensiun, karena sudah pasti kita akan ada di stage dimana kita gak bisa lagi terus jadi pekerja. (done)
  3. Kalau sudah menikah, jangan tinggal di rumah orang tua. setidak mampunya beli rumah baru, kontrak saja. Tapi lebih baik beli rumah dulu.
  4. Jangan sering ke mall, jangan menggampangkan menghibur anak dengan pergi ke mall. Pergi ke mall jika perlu dan penting, atau untuk menikmati moment spesial.
  5. Jangan kelihatan seperti orang tidak mampu, jangan berhutang.
  6. Bantulah yayasan anak yatim, sekolah agama (pesantren), dan masjid.

Semoga Pop diberi naungan terindah di sana. Semoga keturunan Pop semua masuk surga. Karena kata Rasul, pada akhirnya kita berhimpun bersama orang-orang yang kita cintai. Allahualam.

PS. kamu bisa berusaha untuk menjadi partner ku memperjuangkan keinginan pop? Aku ingin punya Pop lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s