Mimpi #5

Dear,

Balik lagi, kita beralih ke mimpi ku yang lain.

Ada beberapa hal yang sering terulang dalam mimpi, entah itu kejadian, latar, atau penokohannya. Tadi malam, lagi, entah ini sudah yang keberapa kali, aku memimpikan kucing peliharaanku, Huki. Dan lagi, aku mencarinya, takut kehilangannya. Ceritanya, aku dan keluarga pergi ke Cirebon ke rumah bibiku. Dan aku nggak tahu kalau dari rumah Huki dibawa papa ikut dan ditempatkan di kursi belakang. Saat bertamu ke rumah bibi, aku diminta papa untuk meminta restu bibi, entah untuk apa. Lalu waktu ingin masuk kembali ke dalam mobil, ada kucing yang juga ingin masuk ke dalam mobil, tapi aku geser dengan kaki. Aku pikir kucing peliharaan bibiku. Tapi waktu mobil sudah jalan papa bilang kalau Huki ditinggal sebentar di rumah bibi, nanti ketika ingin pulang ke Depok, dibawa lagi. Seketika aku minta papa untuk kembali, untuk mengambil Huki agar dibawa ikut jalan-jalan.

Aku terpikir Tablo, dulu Tablo juga di tinggal papa, di kebunnya. Dan ketika aku cari, sudah tidak ada. Aku ingat kata temanku, kucing itu hanya ingat rumahnya, bukan majikannya. Aku takut kehilangan Huki karena asing dengan rumah bibiku. Jadi dalam mimpi itu, aku minta papa untuk kembali ke rumah bibi. Dan waktu aku cari, alhamdulillah ketemu, Huki melihatku dengan tampang sedih, setiap ingin mengambil Huki, ada binatang aneh yang mematuk-matuk tanganku. Sakit. Tapi Huki harus aku gendong. Dan finally aku bisa menangkapnya. Dan membawanya ke dalam mobil. And i felt relief. 

Berkali-kali sudah memimpikan Huki. Sebelumnya lima hari lalu, tapi hanya sekelibat. Aku marah dengan seorang wanita berkerudung yang ingin mengambil Huki dari gendonganku. Ya Allah, begitu cintanya aku pada sesuatu yang sudah ‘biasa’ ada dalam hidupku. Aku takut, aku tidak bisa menerima jika orang-orang tersayang pergi dari kehidupanku. Karena aku terlalu merasa sangat memiliki mereka.

Mimpiku itu, apa mimpimu tadi malam?

Leave a Reply

