#Aliensjournal: 3 Tahun Lalu

Inilah hidup, tak ada yang sempurna.
Sama seperti kata Murakami penulis asal jepang. ‘Tak ada kalimat yang sempurna, begitu juga tak ada keputusan yang sempurna.’

Kita pernah sepakat untuk menyudahi, tak ada lagi sapa. Tidak menghiraukan jika salah satu dari kita melanggar.

Sama seperti keputusan itu, yang tak sempurna. Malam ini kita malah tenggelam lebih dalam. Sepertinya biarpun lautan semakin dalam kita tahu bahwa akan semakin gelap, bahwa akan semakin besar tekanannya. Tapi toh kita terus tetap tenggelam. Menikmatinya.

Inilah hidup, yang kita suka yang kita mau belum tentu baik dan belum tentu jadi milik kita. Begitunya dengan yang kita benci yang kita jauhi belum tentu buruk dan belum tentu hilang dengan sendirinya. Sungguh yang kita suka itu mudah berubah, seharusnya yang kita cari itu sesuatu yang kita butuhkan.

Ah, biacara apa.
Itulah manusia.
Tapi aku tak pernah menyesal, bahkan berterima kasih. Walaupun tak sejalan dengan apa yang aku yakini. Aku tak pernah menyesal pernah bilang suka, pernah bilang mau. Aku tak pernah malu dengan semua yang pernah aku perlihatkan. Berterima kasih atas pertemuan dan persahabatan ini. Sulit memang tapi biar berjalan dengan sendirinya saja.

Sama seperti katamu:
“Aku nggak tau, ini seperti apa ya. Setiap ngobrol sama kamu aku seneng, ibaratnya kalau anak kecil menangis, merengek, lalu diberi coklat atau es krim dia pasti merasa senang lalu tenang. Ya itu sama seperti aku tiap ngobrol sama kamu.”

Berarti aku es krim mu. Haha.

Terima kasih untuk malam ini. Cukup membuatku tak merasa sendiri, biarpun sebenarnya aku tak pernah sendiri.

Posted from WordPress for BlackBerry.

3 years ago.

Leave a Reply

