Hampir Sama

Kakak ku bilang, “nggak usah kamu berdoa terlalu spesifik, apalagi itu-itu aja. Kita nggak pernah tau apa yang terbaik untuk kita. Berdoanya umum aja. Temanku setiap doa meminta wanita cantik, dapat sih tapi sudah 10 tahun belum punya anak.
Kenalanku berdoa ingin punya suami mapan dan kaya. Untungnya dia dapat tapi setelah anak ke tiga, suaminya nikah lagi, dua kali pula. Jadi, mintalah laki-laki yang soleh. InshaAllah all in one nantinya.”

Dan temanku juga bilang, “nggak usah ikutin teori the Secret bahwa alam semesta mengikuti pikiran-pikiran kita, maka fokus dan spesifiklah dalam berdoa. Seharusnya ketika berdoa kita merasa kekurangan, miskin tidak punya seperti Nabi Musa.”

Aku jadi ingat tentang kamu, kamu adalah hasil doa ku yang pernah ku pinta pada Tuhan. Aku pernah menuliskan surat padaNya. Kemarin malam tak sengaja aku menemukan buku dengan tulisan itu.

“Apakah aku bisa menemukan sosok laki-laki yang memiliki cinta seperti Lingga, yang cintanya sama seperti cinta Lingga? Pertemukan aku dengan Lingga di dunia nyata ya Tuhan.”

Kamu tau siapa Lingga? Dia teman virtualku. Memalukan memang. Tapi aku sama seperti mu. Aku tak bisa berekspresi di depan laki-laki, apalagi orang yang aku suka. Aku sama sepertimu, berkawan dengan perempuan saja, kamu berkawan dengan laki-laki saja. Maka dari itu aku ciptakan Lingga, aku bisa menjadi diriku bersama Lingga.

Aku selalu bertanya itu pada Tuhan, apa Ia akan mengirimkan Lingga dengan cintanya ke dunia nyata.

Tuhan baik, kamu hadir. Kamu hampir sama persis dengan Linggaku. Kamu memiliki cinta yang sama dengan Lingga. Dan aku berteman denganmu seperti aku berteman dengan Lingga dulu. Akur, bertengkar, cemburu, sayang, perhatian, terpisah jarak. Sama, sama persis. Tapi nasihat kakakku dan temanku menyadarkan ku.

Aku terlalu sibuk meminta pada Tuhan cinta yang seperti itu, yang besaran cintamu lebih besar dari cintaku. Tapi aku lupa meminta pada Tuhan, aku lupa meminta kepercayaan yang sama. Hanya hampir sama.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

