Tes Kepribadian

Dear,

Beberapa hari yang lalu teman gw di grup WA nge-share link quiz ‘mental age‘ untuk ngetes apa usia lo cukup dewasa. Dan hasilnya mental gw 7 tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. Katanya sih ‘mature’. Kedua kalinya gw coba ternyata gw dapet poin 10 tahun lebih tua dari usia sebenarnya dan katanya gw ‘over worried’.

Karena quiz ini gw jadi share beberapa tes psikologi yang pernah gw dapet dari temen kantor. Dan hari Minggu kemarin gw ke rumah one of my beauties (sahabat), Ayu. Pas semua udah pada pulang gw sama Ayu malah main tes kokologi dan MBTI. Tes kepribadian gitu apa gw tipe extrovert atau introvert.

Sebelum test, gw menilai gw itu introvert tanpa gw tau detail apa itu introvert. Gw bisa bilang gw introvert karena gw tipe yang pemalu untuk memulai, senangnya sendiri, dan pendiam. Tapi pas tes gw dapat E-N-J-T, bahkan waktu coba kedua kalinya juga gitu. Coba aja di sini. Pas Ayu tanya gw dapat apa hasilnya. Gw jawab nggak tau. Ternyata E-N-J-T itu Extraverts-iNtuitives-Judgers-Thinkers. Kalau mau detail sifat-sifat orang E-N-J-T coba lihat gambar di bawah ini.

MBTI

Leave a Reply

