Tips Langsing Ala Gue

Good to see you again,

Pas lagi ada satu ide nulis, suka keterusan. Hehe.
Kemarin waktu sakit demam tinggi, gw hijrah tempat tidur di kamar nyokap. Entah dari kecil, kamar itu jadi best place kalo lagi sakit. Akhirnya pas tidur malem nyokap bokap tidur di kamar gw. Dalam hati, gantian rasakan, Ma, Pa, penderitaan 5 tahun terakhir ini.😀
Bokap gw komplen besoknya pas gw bangun tidur, “Teh, kamar teteh panas, pakai kipas angin, anginnya juga panas, kok betah? Bertahun-tahun kayak gitu? Kok nggak pernah cerita?”
Hello, gw pernah ditanya juga kali soal beginian, tapi ya namanya orang kadang mesti ngerasain penderitaan orang lain dulu baru tergerak. Dan lalu bokap bilang, “Papa beliin AC deh, yang kecil aja kayak punya Uni.”
Well, kamar gw lokasinya bekas loteng, awalnya nggak ada kamar, jadi mungkin itu yang menyebabkan kamar jadi panas. Tapi tawaran papa gw tolak, karena nggak urgent banget, toh gw sudah terbiasa dengan menguapkan badan di kamar sendiri. Entar jadi manja, maunya tidur di kamar ber-AC. Thanks Pop, akhirnya peduli.

Intronya agak menjauh, tapi… Kondisi di atas adalah salah satu dari sekian tips untuk melangsingkan tubuh.
Kebetulan, teman kecil gw yang udah bertahun-tahun nggak ketemu, pas ketemu komentarnya, “Eh, Nis kok kurus banget lo sekarang? Diet?” Hell, no for diet. Anti ih, kalo masih dikasih rejeki bisa makan sehat dan enak juga cukup, cukup banyak maksunya, hhehe, ngapain juga diet. Gw malah paling hobi makan nasi, sarapan mesti makan nasi.

So, ini tips dari gw, yang mau kurus silahkan disimak, ini serius ya as my experience lho:

1. Setting kamar lo tanpa AC. Ya oke lah kalo udah terlanjur pasang AC, pakai AC nya jangan setiap saat. Misal pas tidur siang dimatiin aja, kalo malem diset timer nya supaya di jam tertentu AC otomatis mati. Pokoknya idupin AC nya kalo bener perlu misal, pas lagi belajar, pas lagi nonton film, atau pas temen-temen lo ngumpul di kamar.
Karena kabarnya, kamar dengan suhu tinggi 30 derajat keatas itu jadi caranya Lady Gaga untuk melangsingkan badan. Karena sering berkeringat jadi lebih terbakar kalorinya.
Hemm, kesannya kok jorok ya. Membiarkan diri berlumur keringat. Hahaha, gw bukan mau ngajarin hidup jorok lho, ya kalau dirasa udah kelewat panas gw juga biasanya pindah kamar, dirasa udah kelewat gerah kipas angin suka gw setting full. Lagian, gw ga minum alkohol, ga makan babi, ga hobi gadoin bawang bombay, ga ngerokok, ya keringet gw oke-oke aja tuh. Lol.

2. Jangan minum air es setelah makan.
Entah gw dapet tips dari mana sebelumnya, tapi katanya kalau abis makan trus air putihnya itu air dingin makanannya jadi lama terproses, jadi bisa buncit perutnya atau bisa berubah jadi lemak. Mungkin untuk yang penasaran, apa omongan gw benar atau salah. Tolong di googling dan ditanya ke dokter masing-masing. Tapi klo gw, selama SMA gw udah biasakan untuk nggak minum es/air dingin setelah makan. Dengan begitu proses pup nya juga lancar.

3. Jangan jajan sembarangan atau jangan banyak jajan.
Gw termasuk yang ga bisa jajan sembarangan kecuali kalo kelaperan. Gw nggak makan bakso. Dan di rumah gw termasuk yang mood-moodan kalo soal jajan, lebih pilih beli roti babon di hypermart untuk teman belajar 1-2hari, atau biskuit di mini mart dan 1 kotak susu. Kalo adek gw, mereka suka tuh somay lewat.. embat, mie ayam lewat… sikat. Waktu SMA gw jarang puasa senin kamis, jujur sampai sekarang pun belum bisa istiqomah, tapi waktu istirahat gw makannya beda dari yang lain, bekal gw, satu kotak makan nutrijell. Dan itu kenyang lho. Serius. Tapi kalo buat yang udah kerja kayaknya bawa bekal nutrijell doank nggak bisa perform maksimal. So, mending bawa makan dari rumah, apalagi jajanan Jakarta masih kurang bersih dan mahal. Yang nggak sempat masak, mending pesan ke warung nasi sebelah, bungkus untuk makan siang, bawa kotak makan sendiri jangan pakai bungkusan. Bersih dan simple.

4. Yang ini penting, tapi untuk yang merasa sibuk nggak perlu dipaksa. Olahraga. Gw jarang olahraga. Tapi gw selalu dapat tugas nyapu seluruh bagian rumah. Kalo yang pernah ke rumah, taulah gimana kondisinya. Dan setrika pakaian itu pekerjaan rumah yang paling banyak membakar kalori. Paling nyebelin sih setrika tapi bisa kurusin badan. Yay.

So, banyak kan caranya jadi cewek langsing. Buat lo yang, maaf, sudah bakat gemuk mungkin bisa dicoba salah satunya, nothing is impossible. Baiknya pandai-pandai bersyukur sih, toh masih diberi kesehatan dengan badan sekecil/sebesar itu. Kalau minder takut jodoh susah, eitttt, jodoh nggak ketuker. Yang penting beauty inside beauty outside. Beauty outside nggak harus tubuh bak anggota Girls Generation ya, tapi yang bersih dan murah senyum cuma nggak murahan. Hehe.
Buat yang pernah langsing dan sekarang gemuk dan mau kembali langsing, dicoba deh. Ini semua tentang pembiasaan kok. Gw bisa dapat tubuh ideal sekitar 45-49 kg itu karena telah membiasakan hal-hal di atas bertahun-tahun.

Semoga bermanfaat.

.: my room at 19:07 :.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

