Mungkin, Aku Kehilangan

Dulu aku akan merengek ke ibu
Kalau kamu dibelikan kostum batman oleh ibumu
Aku minta ibu untuk beli kan aku kostum wonder woman
Aku tidak mau kalah darimu
Dulu waktu ibumu rajin membuatkan bekal
Aku berpesan ke ibuku untuk membuatkan aku bekal lebih komplit
Aku lagi-lagi tak mau kalah
Aku tak pernah mau kalah

Dulu waktu kita kecil
Kamu mengajakku bermain sepeda
Saat itu kamu sudah jago menggunakan sepeda roda dua
Sedangkan aku, karena pernah terjatuh dari sepeda saat digonceng kakak, aku baru berani mengendarai sepeda roda empat
Kamu jalan di depan mendahului ku
Jika terlalu jauh, aku menangis sambil berteriak
Kamu dengan kesal, menunggu dan bergantian, pelan-pelan kau kayuh sepeda mu pelan dibelakang
Tapi kau melakukannya, biarpun akhirnya, terkadang kau mengelak jika aku yang mengajak mu bermain sepeda

Dulu waktu ikut pentas sandiwara sekolah, kita sempat berakting sebagai putri dan pangeran
kita bilang itu kejadian paling buruk seburuk mimpi buruk mu yang pernah kau ceritakan
Tapi mereka yang menonton membuat kita jadi bulan-bulanannya
Dibilang kita pasangan serasi

Dulu waktu sekolah menengah
Aku menghindar dari mu
Aku tak mau lagi satu sekolah
Tak mau lagi ada kamu ada aku dan sebaliknya
Aku jelas menghindar dan kamu tahu
Aku rasa kamu tahu

Lalu ketika ku dengar kabar kau pergi bersekolah di negara ayahmu
Melanjutkan sekolah setinggi cita-citamu
Memoriku terulang
teringat ketika kita berdua menjadi pusat perhatian di atas panggung
Menyentuh hati para penonton dengan akting kita yang amatir
Potongan kisah itu ternyata tidak seburuk yang pernah kita bilang
Kini, saat ini, saat kau meninggalkan pesan melalui kakak ku
Kalau kau ingin ikut ayahmu, pergi bertahun-tahun
Itulah hal yang paling buruk yang pernah terjadi

Aku kehilangan, mungkin.
Orang yang begitu lama membersamai diriku dari aku masih anak ingusan
Aku kehilangan, mungkin.
Sahabat yang seharusnya tak perlu menjauh
Aku benci rasa suka, ya aku entah dengan sengaja atau tidak telah menciptakan rasa itu,
Tepat setelah aksi panggung itu
Dan karena rasa itu aku kehilangan kamu.

.:Kantor CDC pukul 17.20:.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

