Mujhse Fraindship Karoge

Saya sedang menunggu panggilan dokter, iseng saya coret-coret hal yang terlintas di pikiran saya.

Muhjse Fraindship Karoge.

Itu judul film India, sepertinya Bollywood. Kenapa saya bilang sepertinya itu Bollywood? Karena film India tidak hanya Bollywood saja yang bahasanya mengguakan bahasa Hindi, ada Tollywood (industri perfilman terbesar kedua di India untuk negara bagian India selatan) menggunakan bahasa Telugu dan Kollywood yang menggunakan bahasa Tamil. Sebenarnya masih banyak lagi, seperti Punjwood industri di daerah Punjabi, tapi ketiga industri film sebelumnya tadi adalah 3 industri terbesar di India. Hampir setiap hari ada saja produk film terbaru. Hebat.

Apa hubungannya dengan film Muhjse Fraindship Karoge?
Sebenarnya saya mau berbagi tentang fenomena yang terjadi di India.

Film itu sebenarnya belum pernah saya tonton, tapi kalau dilihat dari poster filmnya mengenai perkenalan sepasang orang asing via facebook.

Era smartphone sedang digandrungi warga India, biarpun masalah IT India jauh lebih high tec ketimbang kita tapi untuk penggunaan smartphone sepertinya di India tidak se-update dan sekonsumtif di Indonesia.
Smartphone menjadi tools untuk para Internet Romeo beraksi mencari mangsa-mangsa untuk dijadikan teman.

Internet Romeo itu sebutan untuk laki-laki yang secara random mengirim pesan ke email atau private massage milik cewek-cewek.
Saya jadi ingat teman saya, waktu saya ceritakan kalau saya berteman dengan pria India. Dia mewanti-wanti saya. Dia bilang “be careful Gen, they (Indian guys) are so cheesy”. Tapi memang benar, ini nyata, pria India senang obral kata-kata dengan sebutan “no prob, darling”, “hey dear”, “what’s up honey?”… Ugh menjijikan kedengarannya. Tapi itulah fenomena yang terjadi di sana.

Mungkin sama ya seperti di Indonesia, ada beberapa yang seperti itu. Cowok-cowok kurang kerjaan. Hanya saja kadang mereka menggunakan kata-kata yang sungguh gombal bin disguisting.

Untung teman India saya bukan seperti itu, sapaan untuk saya masih dibilang wajar disana, “yaar”. Itu artinya seperti “buddy” pada English.

Saya jadi ingin menonton film itu, tapi belum sempat untuk mencarinya.
Masih banyak yang mau saya sampaikan tentang internet romea di India. Nanti akan saya update tulisan ini. Kalian pasti akan sangat geli membaca contoh-contoh message dari para Romeo itu.

Yang ingin saya sampaikan, hati-hati berkenalan dengan orang asing di Internet baik itu lokal maupun interlokal. Hehehe. Saya ingin share aja kondisi-kondisi yang terjadi di luar. Biar kita tetap waspada.

Selamat bermalam minggu nanti…🙂

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

