Takut

Dear,

Rasa takut pasti ada ketika seseorang merasa tidak mampu menghadapinya. Apapun itu. Dan tiap orang memiliki rasa takut akan suatu hal yang berbeda-beda. Takut dimarahi, takut ketahuan, takut kehilangan, dan rasa takut yang paling besar adalah rasa takut pada Sang Pencipta. Setiap rasa takut pasti datang karena ada cerita dibaliknya. Dan semua hal yang ada di dunia ini, bahkan di akhirat nanti berawal dari cerita. Agama kita juga berawal dari cerita. Benar begitu?

Yang aku rasakan kali ini, takut. Takut yang teramat dalam. Ya ada sesuatu dibalik rasa itu, ada cerita yang membuat saya merasa takut setelahnya. Tapi, kita tidak akan pernah tau apa itu berani jika tidak ada rasa takut. Dan rasa takut itu fitrah, wajar ada pada diri manusia. Bahkan untuk hal sepele pun. Seperti saya, saya bukan takut karena saya tidak mampu. Saya selalu berpikir, Tuhan tidak akan pernah memberikan suatu urusan kepada hambanya yang tidak mampu melakukannya. Pasti di setiap ujian Tuhan sudah tau bahwa kita mampu menghadapinya. Seberat apapun bagi orang lain ternyata belum tentu berat bagi diri kita. Yang saya takutkan adalah, ketika saya merasa telah berbuat salah kepada seseorang atau kepada Tuhan, lalu Tuhan malah memberikan kebaikan/kesempatan pada saya. Bahkan sesuatu hal yang tak pernah saya pikirkan. Saya takut apa itu akan menjadi hal baik untuk saya, atau malah kebaikan ini yang akan menjadi bom untuk diri saya.

Tapi tenang, saya harus berpikir positif pada hal apapun, khususnya pada Tuhan saya sendiri. Ingat, Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Jika kita berpikir ini baik untuk kita, maka jadi baiklah ia. Jadi buat kalian yang merasa takut, ingatlah janji Allah. Kembalilah padanya, dan curahkan semua pada-Nya. Karena hanya Tuhanlah yang memiliki hati kita.

Jika kamu diberi amanah dari Allah, pasti itu karena Allah tau kamu bisa memegang amanah itu dengan baik. Semoga.

Leave a Reply

