24 To Go

traveltomeccasomeday

Resolusi seharusnya di-posting sehari sebelum atau sehari sesudah tahun baru. Sebenarnya pernah posting soal hal-hal yang mirip sama resolusi, target atau planning di tahun 2013, tapi saat itu nggak percaya diri (re.pede) jadi saya hapus. Dan rasanya nggak enak dibaca. Tapi kali ini saya sudah pede untuk dibaca siapapun. Ngomongin soal umur suka malu, tapi yah umur segininya saya sama umur segininya kamu mungkin beda. Beda lokasi, beda nasib, beda keadaan, jadi whatever-lah semua sudah punya buku masing-masing. Di bulan Agustus tahun 2013 ini, kalau saya dikasih kesempatan, akan nambah umur jadi 24 tahun. Jadi inilah 24 hal yang jadi target saya sebelum saya genap 24 tahun.

  1. Buat 2 cerita perminggu, pilih satu untuk di-positing tiap Jumat
  2. Tidur < jam 11 malam bangun jam 4 pagi
  3. Sepeda-an dikomplek tiap pagi (23menit)
  4. Umrah sekeluarga
  5. Buat 5 aneka pasta (x/5)
  6. Menghapal Quran 9 surat panjang di Juz 30 (1/9)
  7. Ke 2 kota di pulau Jawa yang belum pernah dikunjungi (x/2)
  8. Nggak ngetweet selama seminggu tiap bulan (x/32)
  9. Baca 3 novel tebal (x/3)
  10. Baca kisah Nabi Muhammad, Ali Bin Abi Thalib dan Aishah Binti Abu Bakr
  11. Buat 5 aneka pastry (x/5)
  12. Mancing
  13. Nonton 8 film asing (Jepang/Korea/Hollywood/Bollywood/Eropa/Arab) yg berhikmah utk hidup
  14. Beli 11 buku rekomen (x/5)
  15. Main 3 lagu baru dengan gitar (x/3)
  16. Kirim surat untuk masa depan setiap bulan
  17. koleksi gamis
  18. Sisihkan 20ribu tiap hari terhitung dari dapat gaji pertama, bekal untuk buka usaha
  19. Nonton 4 film Hollywood di bioskop (x/4)
  20. 3x Hatam Quran (x/3)
  21. TOEFL
  22. Nyetir mobil
  23. Ga nonton konser apapun
  24. Nabung untuk hari inshaAllah-tepat di bulan November

Saya bisa membuat list lebih dari ini, yang namanya bermimpi sekalian berencana itu enak dan gampang. Tapi proses untuk mendapatkannya itu yang kadang sulit atau bahkan benar-benar sulit. Yang pasti saya berusaha supaya ke-24 to-do-list diatas bisa saya coret satu persatu. Jangan sampai nggak ada yang saya coret sama sekali, saya akan lebih malu. Dan di atas dari semua trencana ini, tetap saya berkeyakinan bahwa Allah lah sebaik-baiknya perencana. Mau dibawa kemana nanti, saya pasrah dan ikhtiar. Semoga berhasil masih tersisa 7 bulan setengah lagi mewujudkan semuanya!

Cheers.

Leave a Reply

