Alfa, Bravo, Charlie.. Romeo, oh, Romeo…

Gw sering banget kalau terima telepon dan ditanya nama, orang yang tanya itu pasti salah sebut nama gw. Nama gw Genis, tapi mereka sering sebut Denis, Gendis, Genit, Jeni, atau Yeni. Kalau nggak penting-penting banget sih gw iya-in aja, dari pada repot. Tapi pernah ada satu waktu orang yang tanya ini minta gw mengeja nama gw, nah lho.

Kalau udah begini gw asal aja sebut nama-nama benda, Gajah, Ember, Nasi, Ikan, Santa.  Hhee agak malu sih, tapi maklum karena gw cuma tau ejaan itu, Alfa, Bravo, Charlie aja. Buat yang belum tau dan (untungnya) belum mengelami seperti yang gw alami, baiknya simak dan hafalkan ini. Untuk mengeja huruf supaya lawan bicara kita nggak salah tangkap apa yang kita sebut, ada istilahnya juga lho dan udah jadi standar dunia. So, nggak ada itu kamus G jadi Gajah, N jadi Nasi. Hahaha…

Istilahnya disebut NATO phonetic alphabet.
A = Alfa
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Foxtrot
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = Lima
M = Mike
N = November
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tango
U = Uniform
V = Victor
W = Whiskey
X = Xray
Y = Yankee
Z = Zulu

So, Genis = Golf-Echo-November-India-Sierra

Semoga bermanfaat.^^

Source: http://en.wikipedia.org/wiki/NATO_phonetic_alphabet

Leave a Reply

