Pack Up

Dear,

Ada hal yang mau gw share, tapi nggak bisa gw kasih tau latar belakang kenapa gw tulis ini. Tetapi ada hal yang sama yang gw dapet dari hari ini dan ada hubungannya dengan drama yang lagi gw tonton sekarang, Padam Padam … The Sound of His and Her.

Ketika Kang Chil tau kalau dia mengidap penyakit kanker hati, dia tetap pergi minum-minum bareng Kuksu (yang mengaku sebagai malaikat penjaganya) dan kepala penjara waktu dulu dia jadi tahanan.

Kangchil : “Bro, jangan nengok kebawah terus, apa ada orang yang mati? Denger deh, ini lah hidup ketika ada orang yang dilahirkan ga beruntung dia akan selalu nggak beruntung. Contohnya kamu, setelah cerai dari istri, terus anak kamu pergi ninggalin kamu dan belum lagi kesehatan kamu juga sekarang menurun. Dan aku yang waktu kecil sering dipukul ayah, kakak yang paling ku sayang meninggal, dan aku harus masuk penjara 16 tahun untuk kasus yang sebenarnya bukan salahku, terus sekarang aku divonis memiliki kanker hati, mungkin ini cara Tuhan untuk memanggilku mati. Aku nggak marah sama Tuhan, tapi aku marah sama orang yang disamping ku yang mengaku dia adalah malaikat penjaga ku. Dia menjaga ku supaya aku mati seperti itu?”

Dan tiba-tiba Kuksu merespon.

Kuksu : “Kenapa nggak? Kenapa nggak kamu begitu? Dari kecil aku hidup bersama ibu yang semasa hidupnya cuma mengumpulkan sampah, menikah dengan ayahku yang miskin di usia 19 tahun dan memiliki aku yang juga masuk penjara. Dan siapa memangnya yang harus menderita penyakit mematikan itu? Ibu ku yang juga tidak beruntung? Atau kepala penjara? Atau ibu mu yang tidak beruntung memiliki kamu? atau bahkan aku? dengan begitu baru kamu merasa Tuhan itu adil? Aku sekarang tanya, kenapa tidak kamu yang menderita penyakit itu? Sekarang yang terpenting bagaimana kamu bertahan dalam menjalani sisa hidup.”

Kasus gw sebenarnya nggak separah itu, persamaannya gw hari ini juga dapet kabar buruk, yang karena hal itu apa yang gw impikan jauh-jauh hari jadi kacau. Tapi apa yang gw hadapin bukan karena hal-hal nggak beruntung lain yang terjadi sebelum-sebelumnya. Ada benarnya Kang Chil, inilah hidup, hal apapun bisa terjadi kepada orang dengan latar belakang kehidupan apapun. Tapi gw ga setuju kalau orang nggak beruntung itu bisa dapet hal yang nggak beruntung lagi kedepannya. Dan Kuksu juga benar, kenapa nggak gw yang alamin, nggak usah ngerasa Tuhan itu nggak adil, yang penting gimana gw move on setelah mendapat masalah ini.

Buat gw dan kita yang percaya akan adanya Tuhan, ini bisa menjadi jalan keluarnya, mendekatkan diri. Karena when you have no one to turn to, God is always here for you. Hari ini juga liat timeline, ada yang nge-tweet, yang penting berserah diri dan belajar ilmu ikhlas, lambat laun bisa nerima apapun masalah yang kita hadapi sambil cari jalan keluarnya. Pack up my trouble and bury them beneath the sea~~~ don’t get mad, coz God always know what the best thing for us.

 

Gw jadi inget, 3 kata yang bisa merangkum tentang apa itu hidup, bahwa hidup terus berjalan. Jadi mau gimana juga yang penting move onyap by now move move!!! Keep fighting me!!!^^

credit: http://lovequotesrus.tumblr.com

Leave a Reply

